Jumat, 04 Agustus 2017

10 Cara Belajar SEO untuk Pemula Tutorial Lengkap

10 Cara Belajar SEO untuk Pemula Tutorial Lengkap

dengan seo anda dapat membawa sebuah website atau blog anda menuju ketingkat lanjut. karena blog anda akan mengalami kenaikan di mata mesin pencari seperti google. jadi untuk dapat melakukan hal tersebut kita memerlukan sebuah teknik seo. maka dari itu saya akan memberikan 10 Cara Belajar SEO untuk Pemula Tutorial Lengkap. 

langsung saja silahkan di simak baik-baik.
http://www.bagiseo.xyz/2017/08/10-cara-belajar-seo-untuk-pemula.html

  1. Pengaturan.
    pertama anda harus yakin, bahwa anda akan sukses. sebuah pengaturan dalam seo ada berbagai peralatan yang di butuhkan antaranya.

    a) Google analytics ini adalah peran utama yang harus di pelajari. dan menganalisa bagaimana   pengunjung yang masuk dan berinteraksi dalam blog atau website kita.tool ini gratis ini adalah menu yang wajib bagi sebuah SEO. karena banyak fitur yang di tawarkan.

    b) Google Adwords yang satu ini adalah yang saya pakai karena berguna untuk meningkatkan SEO blog kita. memiliki kemampuan meneliti keyword, mencari keyword anda bisa membaca postingan saya sebelumnya tentang Manfaat Backlink Untuk Seo Blog Tutorial Lengkap. karena dengan ini anda akan mengetahui apa yang sedang di cari pengunjung dan anda akan memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka.

    c) Google Webmaster Tools ini juga sangat penting.karena anda akan mendapatkan hasil yang maksimat dengan alat gratis ini. karena anda akan mendapat SEO yang maksimal dengan mengajak pengunjung untuk datang ke situs anda melalui mesin pencari.

  2. Audit Situs
    pastikan anda sudah memiliki situs. lakukan hal ini dan memulai SEO blog anda. alat untuk melakukan audit situs adalah moz site audit checklist.sebagai sumber yang dapat di percaya.
    cara terbaik agar situs anda terhindar dari pinalti adalah melakukan audit secara rinci. anda bisa membaca hal ini dengan cermat. karena daftar rincian yang sangat bagus dan lengkap. audit situs memerlukan waktu dan energi sehingga ketika blog membuahkan hasil akan terasa.

  3. Dengan Atau Tanpa WWW.
    yang terpenting bagi SEO adalah terletak pada www yang ada di depan alamat situs anda. jika anda tidak berhati-hati anda bisa membuat kesalahan fatal karena ini. orang sering kebingunngan ketika mengganti blog mereka dengan domain TLD contohnya saja orang harus mengetikan www.bagiseo.xyz atau bagiseo.xyz untuk masuk ke suatu situs. intinya bagaimana cara mesin pencari merayao situs anda tanpa ada pengalihan yang berarti. sangat penting memilih hal tersebut karena mesin pencari akan kebingungan ketika anda meletakan kedua domain tersebut ke webmaster

  4. Penentuan Keyword
    hal ini juga termasuk kedalam bagian yang terpenting bagi SEO di karenakan banyak statistik jika situs anda mempunyai keyword yang bagus. dan memiliki sitemap yang bagus dalam mesin pencari. anda harus dapat mengoptimalkan keyword pada blog anda.agar mendapatkan hasil yang di inginkan.
    untuk keyword sendiri anda dapat memanfaatkan situs pencari keyword gratis di internet seperti contoh berikut.
    a)Google Adwords Keyword Planner
    b)Google Sugest
    c)Google Trends
    d)Google webmaster tools
  5. Navigasi
    Navigasi sangat penting bagi SEO karena pengunjung dapat dengan nyaman berada di situs anda. ada 2 hal penting sebuah Navigasi bagi SEO. yang pertama : bagi pengunjung untuk dapat menavigasi dengan lancar dan cepat saat menjelajahi situs kita. yang kedua : mesin pencari harus menemukan hubungan antara link dan halaman.

    untuk mencapai keduanya anda memerlukan sebuah navigasi universal serta responsive baca Cara membuat Menu Navigation Responsive Tutorial lengkap
    navigasi membuat pengung sangat betah karena kenyamanan pengguna. navigasi responsive dapat menyesuaikan jenis gadget yang sedang di pakai apakah melalui pc, tablet atau hp.

  6. Konten ON-Page
    karena algoritma google sudah di perbaharui yang menekankan pada penulisan yang berkualitas dan berguna. bukan menggunakan keyword yang berap. hindari keyword isian. hitung jumlah keyword. setiap halaman atau frasa harus memiliki judul yang singkron.
  7. Meta Tags
    pengunjung anda akan meningkat tajam saat anda menggunakan meta tags pada setiap deskripsi sekitae 160 karakter. dan harus mencakup frase keywords alami. hal ini akan dapat tercapai jika kita memiliki sebuah perencanaan yang matang. anda harus melakukan penelitian keyword agar dapat belajara seo menjadi lebih mudah dengan bantuan meta tags.
  8. Robot.txt
    adalah sebuah file teks yang anda masukan ke situs anda untuk sebuah mesin pencari. sebenarnya kode ini tidaklah wajib. tapi membantu jika ada halaman yang tidak di inginkan untuk di masuki robot pencari. robot ini bisa sebagai pengaman blog anda karena bisa saja ada pencuri yang masuk ke anda dan anda tida mengetahui hal tersebut misalnya spam dll.

  9. Sitemap
    situs yang bagus terstruktur dengan baik. percuma jika orang tidak melihatnya bukan. untuk dpat memaksimalkan situs dan mendapat trafik tinggi anda harus tau teknik SEO ini. situs anda harus terindex di mesin pencari seperti google bing yahoo dan yandex. ini akan mudah di lakukan jika kita memasang sitemap pada webmaster mesin pencari.
  10. Off-Page
    ini adalah link yang keuar dari halaman anda. bangun link dari mana saja. berfungsi untuk meninggalkan jejak secara online dan mengarah kembali kesitus anda. biasanya hal terbaik untuk seo OFF-Page ini link keluanya ialah facebook, twitter. dan lain-lain.
tapi untuk sebuah blogger pemula yang perlu di lakukan adalah bangun sebuah kepercayaan bagi pengunjung yang mana pengunjung akan menganggab artikel kita terpercaya dan dapat di tiru.
itu saja semoga bermanfaat untuk kita semua.