Senin, 31 Juli 2017

Akibat mengganti domain Blog ke TLD Tutorial Lengkap

Akibat mengganti domain Blog ke TLD Tutorial Lengkap

ketika kita mempunyai sebuah blog dengan domain sendiri tanpa menyertakan embel-embel nama perusahaan lain. seperti blogspot.com misalnya tentunya akan menjadi salah satu impian semua orang yang memiliki blog. 

Dalam mengganti nama domain blogspot dengan domain sendiri. atau istilah kerennya adalah mengganti domain ke domain TLD( Top Level Domain) memang dapat di lakukan di blogger. dimana kita dapat mengganti nama situs dengan menghilangkan embel-embel blogspot seperti http://hienzominato.blogspot.com menjadi www.Bagiseo.com.

Dengan hanyak bermodalkan 120 ribu. anda sudah dapat membeli sebuah domain TLD yang di register domain. dan tentunya blog akan lebih profesional dengan TLD.

Memang murah. 120 ribu selama setahun, coba saja bayangkan dan fikirkan ibarat anda merokok yang harga sekarang rokok 20.000 jika uang tersebut di tabung kemudian di belikan domain TLD .com anda hanya perlu waktu 6 Hari untuk menabung. bayangkan saja.dan jika anda tidak merokok tapi masih sekolah atau kuliah anda bisa menabung dengan sehari 10 ribu anda hanya akan menabung selama 12 hari dan kemudian akan mendapatkan Domain TLD .com sangat murah sebenarnya yang domain tersebut berlaku selama satu tahun.

http://www.bagiseo.xyz/2017/07/akibat-mengganti-domain-blog-ke-tld.html

Namun setelah anda mengganti domain blog. akan ada sejumlah hal yang ada di blog anda. baik itu hal dalam segi positif ataupun negatif

dari segi positif blog anda akan terlihat lebih profesional karena menggunakan domain yang berakhiran .com TLD dan lain sebagainya, serta menghilangkan embel-embel blogspot di blog anda.
namun seperti yang di sebutkan di atas ada pula dampak negatifnya antara lain.
dari segi negatif trafik blog akan menurun. trafik blog seorang blogger yang sudah mengganti domain ke TLD akan mengalami penurunan bahkan hingga 90%  Tentunya hal ini sudah pernah saya alami setelah mengganti domain blog saya yang beralamat www.ifullgame.com.

jadi anda tidak usah heran apabila misalkan trafik blog anda mengalami penurunan setelah melakukan pergantian domain.

BACA JUGA
untuk mengulas lebih lanjut kita akan membahasnya tentang akibat yang di timbulkan apabila mengganti domain blog ke TLD sebagai berikut:
  • DAMPAK POSITIF

    1. Blog akan terlihat lebih profesional.
    dampak pertama dan sudah pasti adalah blog anda akan menjadi lebih profesional dan anda akan mempunyai semangat untuk melakukan update artikel pada blog tersebut. lebih dari 90% blog terkenal yang beredar saat ini sudah menggunakan domain TLD.

    jadi misalkan anda ingin membuat blog go-pro, maka segeralah menggantikan domain blog anda ke Domain TLD adalah langkah yang tepat.selain itu menggunakan domain TLD blog tidak akan terlihat pasaran. karena sudah menggunakan domain sendiri dan membuang embel- embel blogspot yang sudah di gunakan jutaan situs lain

    2. Alamat URL blog mudah di ingat.
    dengan anda mengganti domain blog ke TLD otomatis embel-embel blogspot anda hilang dan url anda akan berubah lebih singkat dan mudah di ingat. contoh awalnya domain saya adalah hienzominato.blogspot.com menjadi www.Bagiseo.com.

    bisa di lihat domain yang belum TLD dengan yang sudah TLD sangat berbeda dan tentunya domain TLD sangat mudah di ingat dan terlihat profesional.

    3. siap di pindahkan ke wordpress kapanpun anda mau.
    anda harus tau hal yang paling di takutkan banyak orang adalah yang menghosting blognya ke blogspot.com karena adanya kemungkinan kalau blog akan di hapus oleh google. baik itu karena pemilik blog memang melakukan pelanggaran kebijakan ataupun kesalahan teknis.

    namun apapun penyebabnya, blogger bisa saja menghapus blog anda kapanpun mereka mau. untuk mengantisipasi hal ini sampai terjadi. biasanya blogger akan mengganti domain mereka menjadi TLD. dengan begitu walaupun blog mereka di hapus oleh google sekalipun. dengan menggunakan file backup yang mereka punya mereka masih dapat melakukan migrasi ke wordpress self-hosting, tanpa kehilangan trafic ataupun serp sedikitpun di halaman pencari. seperti google, bing dan yandex.

    ini hanyalah tindakan pencegahan jika suwaktu-waktu terjadi kita sudah mempersiapkannya.
  • DAMPAK NEGATIF

    1. menurunnya trafik
    hal yang pasti anda alami pada saat anda mengganti domain anda menjadi TLD adalah menurunya trafik blog walaupun ini sifatnya sementara dan akan pulih dengan berjalannya waktu.

    hal ini akan terjadi ketika anda sudah mengganti domain TLD dan paling tidak penurunan tradik ini akan di rasakan seminggu kisaran penurunan hingga 15-30% jadi ketika anda akan mennganti domain maka anda akan di hadapkan dengan turunya trafik, saran saya ketika melakukan pembelian domain ketika anda baru saja membuat blog maka dengan begitu penurunan trafik tidak akan terasa.

    2.page rank akan turun
    tentu saja setelah blog anda beralih ke domain TLD maka akan terjadi penurunan pagerank blog anda , yang pada awalnya blog anda berada di halaman satu search maka akan tersingkir oleh blog lain. dan tentunya hal ini sangat merugikan bagi anda.

    namun jangan kuatir pagerank blog anda akan pulih dengan sendirinya jadi hal ini adalah wajar saja sebab google sudah mematikan parameter ini saat tahun 2014 silam.

    3.Tidak dapat dimonetisasi iklan adsense hosted
    hal terakir yang merugikan adalah tidak dapat melakukan atau meletakan iklan google adsense hosted, iklan yang di letakan di blog ini akan blank tanda ada iklan. ketika anda ingin memsang iklan hosted maka percuma saja iklan tidak akan tampil.

    hal ini di karenakan akun google adsense hosted hanya dapat di pasang pada blog mitra blogger dan youtube.

    tapi sobat tidak usah kuwatir iklan adsense bisa tampil di blog dengan domain TLD apabila sobat sudah melakukan upgrade akun adsense dan menjadikan adsense menjadi non hosted maka iklan akan tampil di blog TLD anda.
demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Akibat mengganti domain Blog ke TLD Tutorial Lengkap semoga dapat di pahami dan bermanfaat