Rabu, 02 Agustus 2017

Cara membuat Judul postingan blog tutorial lengkap

Cara membuat Judul postingan blog tutorial lengkap

sebelum membuat artikel kita harus lebih dulu mengetahui apa keyword atau judul artikel yang akan kita buat. untuk melakukanpencarian di mesin pencari menggunakan kata kunci atau keyword pada judul postingan. maka dari itu admin bagi seo akan memberikan caranya yaitu dengan bantuan tool dari google, kita bisa melakukan riset keyword dalam judul postingan untuk mendapatkan kata kunci yang sedang populer dan banyak di cari orang. dengan persaingan yang rendah tentunya.

Pentingnya mencari kata kunci / keyword
kenapa saya mengatakan pentingnya mencari kata kunci dikarenakan untuk ketika kita membuat sebuah postingan artikel baru dengan judul yang pas dan bnayk di cari sedangkan sedikit persaingan maka blog kita bisa berada pada halaman pertama mesin pencari dikarenakan judul artikel kita sesuai dengan pencarian mereka.

jadi dengan riset kata kunci kita tidak akan capek-capek membuat artikel tetapi tidak tampil di halaman pertama mesin pencari otomatis tidak akan ada yang membaca postingan terbaru anda.

di dalam membuat artikel dengan kata kunci yang tepat kita juga memerlukan analisa kompetisi.

apa itu analisa kompetisi ?
ketika blogger pemula membuat blog dan masih mengembangkan blognya maka tingkat pencarian blog tersebut masih sedikit tetapi bukan tidak mungkin blog tersebut menjadi ramai karena keyword yang kita pasang sesuai dengan yang sedang mereka cari.

http://www.bagiseo.xyz/2017/08/cara-membuat-judul-postingan-blog.html

untuk melakukan riset keyword kata kunci caranya mudah:
  1. masukan keyword sesuai gambar di atas. anda bisa masukan lebih dari satu tapi gunakan koma.
  2. atur negara target
  3. pilih bahasa
  4. dan klik dapatkan ide.
disitu nanti akan muncul rekomdeasi keyword dan tingkat persaingan judul artikel silahkan anda pilih saja.
dengan memanfaatkan pengetahuan google ini mengenai ONpage seo dari sebelumnya maka kita mengetahui kata kunci untuk membuat judul postingan.

seperti inilah inti dari kata kunci atau keyword
dalam mencari judul kita pasti mencari persaingan rendah hal ini karena blog kita masih terbilang baru. kemudian dengan mencari di keyword ini akan membuat blog kita di kenal banyak orang dengan persaingan yang sudah kita pilih tadi.

Baca juga
tapi untuk menyempurnakan keyword yang sudah muncul di  keyword planner tadi usahakan kita menambahkan kata yang lebih panjang dari aslinya hal ini bertujuan agar blog kita lebih unggul dari blog lain sehingga blog bisa berada di tingkat yang lebih tinggi.

Long tail keyword
yap dari katanya saja kita sudah tahu apa sih arti long tail keyword yaitu kata kunci yang panjang. dengan kata kunci yang lebih menjurus dan lebih detil akan membuat reputasi blog kita menjdai naik, dan tentunya akan mudah tampil di halaman pertama.
misalkan ketika kita mencari kata kunci di keyword planner tadi hanya sebatas "membuat judul blog" maka kita bisa menambahkan kata kunci panjang menjadi "Cara membuat Judul postingan blog tutorial lengkap" 
karna keyword yang panjang bisanya lebih baik dan lebih detil dalam pencarian yang di lakukan oleh pengunjung.


itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat. :)