Minggu, 06 Agustus 2017

Jangan Gunakan Domain Gratis Berawal dari pengalaman

Jangan Gunakan Domain Gratis, Berawal dari pengalaman 

http://www.bagiseo.xyz/2017/08/jangan-gunakan-domain-gratis-berawal.htmlsiapa sih yang tidak suka dengan gratisan, semua orang pasti suka. tapi tidak untuk sebuah domain gratis. kisah ini berawal dari pengalaman admin bagiseo.xyz. dlu admin membuah blog dengan domain gratisan yaitu www.carasimpel.ga memang bagus tapi lebih baik di fikir-fikir dulu kalau anda ngeblog untuk jangka panjang. kenapa?

blog saya dlu carasimpel.ga tersebut sudah memiliki trafik tinggi tapi beberapa bulan ko sering harus di atur lagi Dns nya. saya jadi kerepotan banyak yang koment dan wa saya kenapa blog ga bsa di buka dan langsung di alihkan ke freenom. 

Umur blog kira-kira 8 bulan visite perhari sudah mencapai 1000/day tapi ya gimana lagi jika sering terjadi hal seperti di atas pengunjung saya bisa lari dari blog saya. saya berfikir untuk mengganti domain saya menjadi .com yang sekarang blog saya tersebut www.ifullgame.com, memang menyesakan di hati dari pengunjung blog 1000/day menjadi 0. turun drastis karna pergantian domain. setidaknya domain kali ini tidak akan down lagi dan saya bisa mengurus blog saya dengan tenang. sekita 2 bulan trafik blog saya sudah mulai pulih.
memang domain gratis banyak orang untuk menggunakannya. saya juga pernah dapat domain gratis .net dari salah satu penyedia domain. gratis selama setahun tapi yang bikin sakit hati untuk melakukan perpanjangan domain sangat menguras kantong sekitar 400.000 gak kebayang. jika saya pakai dan gunakan domain itu mungkin akan bertahan selama setahun saja. akhirnya domain tersebut saya adakan giveaway buat kontes kecil2lan yang melibatkan backlink dari blog saya. lumayan lah.

masih menggunakan domain gratis? 
  1. domain gratis tidak ada yang memonitoring
    yang berbayar saya biasanya down dan harus mengatus dns lagi. tapi pihak penyedia layanan domain biasanya yang akan melakukan perbaikan hal tersebut. tapi juka anda yang menggunakan domain gratis jika swaktu-waktu down anda harus memperbaikinya sendiri. jika menghubungi kontak mereka saya rasa tidak akan di tanggapi dengan maksimal. yang menggunakan layanan gratis ini cukup banyak dan tidak terkontrol.
  2. Kualitas masih belum terjamin.
    biasanya domain gratis rawan dan sering kali di anggab SPAM oleh mesin pencari, bisa-bisa akun anda di suspend untuk berjaga-jaga saja sih. 

  3. saya tidak punya uang untuk beli domain berbayar.
    hal ini yang marak terjadi untuk para blogger pemula.karna alasan tidak ada biaya lalu menggunakan layanan domain gratis. gini contohnya saja domain saya domain bagiseo.xyz dan domain www.ifullgame.com kita ambil domain.com seharga 120 ribu selama satu tahun. itu termasuk sangatlah murah coba di banyangkan. 120 ribu setahun jadi selama sebulan anda dapat menabung sebanyak 10.000. jadi anda hanya perlu menyisihkan uang 10 ribu untuk dapat mendapatkan domain .com ini. jika anda ingin dalam seminggu anda sudah ingin memiliki domain.com anda hanya perlu menabung sebanyak 17.000 selama seminggu. harga tersebut lebih murah dari pada rokok yang anda hisap setiap harinya.

  4. Tidak Terlihat Profesional
    jika anda masih menggunakan domain gratisan. maka blog anda tidak terlihat Profesional di bandingkan jika anda memakai domain prabayar seperti .com misal.
    jadi saran saya lebih baik mengganti domain gratis anda yang ujung- ujungnya bayar juga menjadi domain yang langsung bayar. karena website anda akan terlihat lebih profesional 
Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.