Sabtu, 29 Juli 2017

Cara membuat Menu Navigation Responsive Tutorial lengkap

Cara membuat Menu Navigation Responsive Tutorial lengkap

kali ini Bagi seo akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara membuat menu Navigasi yang responsive. menu responsive itu sangat di sukai google gan, dan apabila teman - teman inginmendaftarkan blog kesayangan ke google adsense alangkah baiknya agan perbaiki dulu menu Navigasi agar tidak ada ponolakan berupa Pesan dari google adsense bahwa "Navigasi sulit". menu responsive ini adalah cara untuk mempermudah pengunjung dengan tampilan yang keren dan ringan untuk jelasnya tentang menu responsive ini bisa di simak di 5 Pengaruh Responsive blog untuk meningkatkan SEO .

langsung saja di simak

tampilan menu Navigasi dari tampilan dekstop atau pc:
http://www.bagiseo.xyz/2017/07/cara-membuat-menu-navigation-responsive.html



dan untuk tampilan mobilenya seperti ini.
http://www.bagiseo.xyz/2017/07/cara-membuat-menu-navigation-responsive.html




1.masuk ke menu tata letak kemudian tambahkan widget javascript/HTML dan copy script di bawah ini lalu paste kemudian klik simpan.


  <ul class="topnav">
  <li><a href="#home">Home</a></li>
  <li><a href="#news">News</a></li>
  <li><a href="#contact">Contact</a></li>
  <li><a href="#about">About</a></li>
  <li class="icon">
   <a href="javascript:void(0);" onclick="myFunction()"></a>
   </li>
 </ul>
kemudian masuk ke menu template atau tema kemudan edit tema cari kode </b:skin>
untuk memudahkan tekan ctrl+f kemudian paste kode CSS di bawah ini tepat di atas kode </b:skin> tersebut.
 /* Remove margins and padding from the list, and add a black background color */
ul.topnav {
    list-style-type: none;
    margin: 0;
    padding: 0;
    overflow: hidden;
    background-color: #333;
}
/* Float the list items side by side */
ul.topnav li {float: left;}
/* Style the links inside the list items */
ul.topnav li a {
    display: inline-block;
    color: #f2f2f2;
    text-align: center;
    padding: 14px 16px;
    text-decoration: none;
    transition: 0.3s;
    font-size: 17px;
}
/* Change background color of links on hover */
ul.topnav li a:hover {background-color: #111;}

/* Hide the list item that contains the link that should open and close the topnav on small screens */
ul.topnav li.icon {display: none;}

CSS QUERY paste di bawah script CSS di atas
/* Saat lebar layar kurang dari 680 pixel, sembunyikan semua menu item kecuali item yang pertama yaitu("Home"). Tampilkan juga list item yang berisi link untuk membuka menu yaitu (li.icon) */
@media screen and (max-width:680px) {
  ul.topnav li:not(:first-child) {display: none;}
  ul.topnav li.icon {
    float: right;
    display: inline-block;
  }
}

/* Class dengan nama "responsive" akan ditambahkan oleh JavaScript saat user mengklik icon. Munculnya Class ini akan mendisplay isi list menu
*/
@media screen and (max-width:680px) {
  ul.topnav.responsive {position: relative;}
  ul.topnav.responsive li.icon {
    position: absolute;
    right: 0;
    top: 0;
  }
  ul.topnav.responsive li {
    float: none;
    display: inline;
  }
  ul.topnav.responsive li a {
    display: block;
    text-align: left;
  }
}

kemudian tambahkan javascript di bwah ini.
/* Toggle between adding and removing the "responsive" class to topnav when the user clicks on the icon */
function myFunction() {
    document.getElementsByClassName("topnav")[0].classList.toggle("responsive");
}

selesai menu navigasi responsive sudah jadi.
silahkan berkomentar apabila ada yang di tanyakan

Read More

Biaya Iklan google Adwords Tutorial lengkap

Biaya Iklan google Adwords Tutorial lengkap

Sebelum melangkah jauh untuk menjadi pengiklan di google adwords alangkah baiknya jika sobat mengetahui dulu apa sih google adwords dan kelebihan memaikainya mari simak informasinya.
Google adwords adalah sebuah pengiklanan online paling sukses saat ini dan menjadi pendapatan google sebesar 90%. hampir secara keseluruhan adword menjalankan sistem pengiklanan cost per klik (cpc) dimana pengiklan harus membayarkan sejumlah baiaya untuk keyword yang sduah di pilih.
http://www.bagiseo.xyz/2017/07/biaya-iklan-google-adwords-tutorial.html

banyaknya kemudahan yang dipilih yang di berikan oleh adwords kemudian banyak pembuat pengiklan atau perusahaan bertanya-tanya berapa biaya yang di butuhkan jika ingin mereka bisa bersampaikan secara maksimal.

Biaya adwords ?
biaya adwords yang harus di bayarkan bervariasi tergantung pada keyword tingkat saingan termasuk posisi rangking iklan yang terkait.
anda akan diminta untuk memasangkan harga atau biaya pada seriap keywords yang anda pilih seseeuai dennan keinginan rangking atau posisi iklan anda umumnya ada 10 posisi dengan rangking yang tinggi.

SARAN

Rata-rata biaya iklan Adwords yang termurah di Indonesia dimulai dari Rp 500 untuk keyword bagi brand Anda sendiri.

Sementara jika kisaran harga per-klik untuk produk atau jasa sekitar Rp 1.000 sampai Rp 5.000 bahkan bisa lebih sampai Rp 10.000 untuk keyword yang sangat kompetitif.

Semakin Banyak Biaya Semakin Banyak Klik?
Pada Google Adwords pengiklan tidak bisa dengan mudah menetapkan biaya per-klik yang jauh lebih tinggi dibanding pengiklan lain dengan harapan iklan berada pada posisi pertama.

Tetapi posisi iklan, biaya dan jumlah klik yang didapatkan oleh pengiklan sangat bergantung pada banyak faktor.Hal-hal yang menjadi faktor biaya keberhasilan kampanye Adwords adalah, jenis keyword, kompetisi, kualitas konten website Anda.

  1. jenis keyword
    Biaya per-klik untuk keyword produk yang memiliki kompetisi tinggi seperti “sepatu” pasti akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan keyword untuk produk yang jarang dicari.

  2. Persaingan
    Seberapa banyak pengiklan lain yang menggunakan keyword tersebut, jika cukup banyak maka harganya juga meningkat. Tapi faktor kompetisi tidak menjadi satu-satunya faktor utama yang menjadi penentu harga per-klik.
  3. Kualitas konten dan kecepatan halaman
    Ini mungkin salah satu hal yang paling dilupakan oleh pengiklan. Google Adwords akan melakukan pengukuran terhadap perilaku pengguna yang melakukan klik terhadap iklan Anda. Lalu akan dimonitor apakah mayoritas pengguna akan browsing cukup lama pada website Anda atau langsung meninggalkan website.

    Algoritma Adwords akan melihat relevansi keyword dan iklan Anda, semakin tidak relevan sebuah iklan maka biaya per-klik yang harus dibayar semakin mahal dan semakin sulit muncul di posisi atas.Sistem seperti ini bertujuan untuk menampilkan iklan yang relevan dan berkualitas pada pengguna. Jika setiap iklan yang diklik oleh pengguna tidak sesuai dengan yang mereka cari maka lambat laun Google sendirilah yang akan ditinggalkan pengguna.
Biaya adwords di atur setiap harinya !

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, biaya iklan AdWords Anda dikelola dengan menetapkan tingkat budget harian. Hal ini berarti, iklan Anda akan berhenti tayang jika budget harian Anda sudah habis. AdWords atau Google tak akan lagi menampilkan iklan Anda hingga hari berikutnya.Anda bisa mengatur nilai budget harian serendah mungkin, misalnya Rp 50.000 per hari. Idealnya, nilai minimal budget harian untuk AdWords dimulai dari Rp 50.000 atau Rp 100.000.
Jika Anda menetapkan nilai yang terlalu rendah, maka hasil yang didapatkan tidak akan semaksimal jika Anda menetapkan nilai yang lebih tinggi.

Agar efisien, sebaiknya Anda menargetkan keyword yang paling relevan dengan produk atau layanan yang Anda berikan. Pastikan pula keyword tersebut banyak dicari di daerah atau sektor geografis yang relevan.Ingat, AdWords kurang cocok digunakan untuk beriklan/berjualan secara cross geografis atau cross substitute walaupun AdWords memungkinkan Anda beriklan secara global.AdWords kaya akan fitur yang canggih dan terus dikembangkan. Karenanya tidak jarang dibutuhkan seorang ahli yang direkrut untuk mengelola aktivitas kampanye AdWords dalam sebuah perusahaan.

Apakah adwords memberikan jaminan ?
Google menyediakan jaminan bahwa total biaya bulanan Anda tak akan melebihi budget harian dikali dengan jumlah hari di bulan tersebut. Jika hal itu terjadi maka akun Anda akan secara otomatis menerima kredit dengan jumlah yang telah melebihi anggaran Anda.Selain itu, AdWords juga akan mengkreditkan klik atau mengembalikan uang Anda jika klik tersebut dianggap penipuan atau kesalahan oleh sistem. Cara ini melindungi Anda dari pesaing yang terus-menerus mengklik iklan Anda dengan tujuan merugikan Anda.

ketika anda mempunyai sebuah website atau blog yang mulai berkembang anda bisa melakukan pengiklan dengan adwords untuk hasil yang maksimal. secara otomatis pastinya penghasilan anda akan bertambah dengan pesat di karenakan banyak pengunjung akan tau informasi yang ada di websita anda atau blog anda.
Read More

5 Pengaruh Responsive blog untuk meningkatkan SEO (panduan lengkap)

5 Pengaruh Responsive blog untuk meningkatkan SEO (panduan lengkap)

Sebuah design dari blog kini tidak semata-mata hanya mengenai keindahan estetika. namun ada banyak faktor penting yang perlu di perhatikan. selain design antar muka dan kemudahan dalam navigasi. fleksibilitas dari sebuah blog untuk berbagai perangkat kini menjadi hal yang sangat penting di karenakan jumlah penggna perangkat smartphone semakin banyak.

menurut data yang di keluarkan secara resmi oleh google pada tahun 2014 pengguna smartphone dalam pencarian gogle meningkat drastis yakni +17%, tablet +28%. sedangkan desktop menurun -1%. oleh karena itu harus di lakukan responsive blog untuk meningkatkan seo suatu website.

http://www.bagiseo.xyz/2017/07/5-pengaruh-responsive-blog-seo.html
Responsive blog design
merupakan suatu teknik untuk mengubah tampilan blog secara otomatis mengikuti ukuran layar perangkat pengunjung. hal ini sangat berguna untuk meningkatkan rangking blog anda di mata pengunjung dan google. responsive memberikan keuntungan bagi seo.

  1.  Google menyarankan Responsive Design.
    mengingat google adalah mesin pencari terbesar dan paling utama di internet, semua teknik optimasi mengacu pada mesin pencari google ini. google telah menyarankan optimasi responsive pada design blog untuk menjangkau pengguna smartphone.

    faktanya dengan penerapan ini segalanya menjadi lebih mudah, agar dapat memaksimalkan kenyamanan pengunjung.
    kini dengan adanya responsive design maka tampilan akan di sesuaikan secara otomatis pada halaman dan url yang sama dalam perangkat yang berbeda-beda. hal ini akan jauh lebih efektif dan efesien dalam hal pengolahan blog atau website.

    selain itu, responsive akan jauh lebih cepat dalam pengindexan artikel yang ada dalam suatu website karena tidak perlu lagi menambah konten dengan halaman sebernanya sama untuk versi yang berbeda. hal ini mempermudah seach engine untuk menganalisa perkembangan jumlah konten yang ada dalam website  atau blog anda. dalam peringkat google di pencarian.

    SARAN
    Istilah penting dalam blog untuk pemula
    Agar di terima adsense, siapkan dulu 4 widget ini di blog
    Tips menjadi Blogger pengalamanku dari A sampai Z


  2. Satu Blog, Satu Url
    sebelum responsive blog design di praktekan secara lua, untuk perangkat mobile akan di buat halaman website terpisah. halaman ini di designuntuk tampilan layaknya mobile.

    memang ini memanglah solusi terbaik sebelumnya. namun tidak berdampak bagi SEO. dengan memiliki 2 halaman. maka optimasi memerlukan untuk 2 halaman tersebut. ini merupakan praktek yang tidak efektif.

    google pun sekarang sudah mulai mengenali mana website yang memiliki tampilan responsive untuk mobile.dalam search engine. selama ii google memastikan setiap pengunjung sebuah website mendapatkan jawaban atau menemukan apa yang di carinya.
  3. Tingkatkan kenyamanan pengunjung.
    tujuan utama blog adalah memudahkan semua distribusi pengunjung yang ingin mencari sesuati di dalam blog kita baik berupa konten. isi. informasi dan lain- lain
    hal ini dengan adanya pencarian informasi bisa dengan mudah dilakukan hanya dengan sebuah kata kunci. tingkat indexing artikel anda di dalam seach engine google sangat bergantung pada responsive dari suatu design blog anda.

    Tampilan website pada perangkat apapun dapat di sesuaikan dengan teknik responsive design. mulai dari ukuran gambar. tata letak menu. konten. sampai dengan ukuran font mengalami perubahan otomatis. semuanya akan ditampilkan secara maksimal mengikuti ukuran layar. perangkat pengunjung blog.

    ukuran teks misalnya 
    akan disesuaikan sehingga konten teks akan tetap mudah untuk dibaca. Umumnya, posisi menu akan dipindahkan dan diminimalisasi mengingat keterbasan ukuran layar. Sementara terkadang beberapa bagian yang dianggap kurang penting tidak akan ditampilkan, sebaliknya informasi yang sangat penting akan tetap dipertahankan.
    Selanjutnya struktur navigasi website akan dirancang dengan sangat matang. Kemudahan pengguna untuk mencapai halaman tertentu, terlebih halaman yang vital harus dipikirkan. Apakah posisi link menuju halaman contact Anda mudah untuk ditemukan? Atau berapa kali klik yang dibutuhkan pengguna untuk melakukan transaksi pembelian di toko online Anda?
    Semua pertanyaan tersebut akan terjawab dengan teknik UX yang baik mengingat fungsi UX adalah memudahkan pengunjung mengakses informasi di website Anda.
  4. Tujuan utama adalah konversion rate
    Meskipun Google menyatakan bahwa responsive design merupakan hal penting untuk optimasi mobile, developer masih harus memikirkan secara matang apakah responsive design memang merupakan pilihan terbaik bagi website mereka.

    Bila sebuah website dirancang dengan teknik responsive design namun masih sulit untuk digunakan oleh pengunjung website tersebut, maka pengguna tersebut akan mendapatkan pengalaman negatif. Baik atau buruknya pengalaman kunjungan bisa diukur dengan conversion rate, yaitu proporsi pengunjung yang melakukan aksi lebih dari sekedar mengunjungi website. Hal ini bisa meliputi memberikan alamat email, mengunduh dokumen, atau bahkan melakukan check-out untuk pembelian online.

    bagaimana kita bisa mengetahui apakah kita masih memerlukan RWD?

    Jika conversion rate tinggi telah tinggi untuk penggunaan halaman website terpisah untuk versi mobile, maka tidak diperlukan responsive web design. Sebaliknya, apabila conversion rate rendah, pendekatan responsive design mungkin memang diperlukan untuk meningkatkan conversion rate. Namun perlu diingat bahwa desain tampilan hanya satu dari sekian banyak faktor yang menentukan keberhasilan target website Anda.

    Idealnya dilakukan pengujian terlebih dulu untuk mengetahui efektivitas tampilan website bagi pengunjung. Proses ini membutuhkan proses bertahap dan memakan waktu.

    Pada dasarnya, untuk mendapatkan kesuksesan jangka panjang dalam SEO, Anda harus memuaskan pengguna bukan Google. Setelah Anda berhasil memberikan kepuasan kunjungan kepada pengunjung website Anda, Google akan mengetahui hal ini. Sebagai imbalannya, Anda akan mendapatkan kenaikan peringkat untuk website Anda.
  5. Menghindari duplikasi konten
    Apakah Anda membuat konten artikel yang sama baik untuk versi mobile maupun desktop? Perlu Anda ketahui bahwa memiliki halaman mobile tambahan dengan konten yang sama dengan versi desktop beresiko bagi SEO. Praktek demikian ‘diharamkan’ oleh Google semenjak diluncurkannya algoritma baru bernama Google Panda pada tahun 2011. Algoritma ini memberikan sanksi serius bagi website dengan konten duplikasi dan berkualitas rendah.

    Akibatnya, banyak website yang peringkatnya menurun secara signifikan atau bahkan sama sekali hilang dari halaman pencarian. Tentunya, hal ini akan membuat Anda perlu memikirkan mengenai dampak duplikasi konten bagi SEO.

    Kabar baiknya Google tidak akan memberikan sanksi pada website dengan konten duplikasi dalam jumlah yang sangat besar. Website yang dimaksud adalah e-commerce, dengan jumlah produk ratusan bahkan ribuan yang membuat konten terduplikasi berkali-kali. Tapi hal ini memang tidak bisa dihindari mengingat website e-commerce bukan seperti website dengan konten artikel yang diambil dari situs lain.

    Google memberikan solusi bagi website e-commerce untuk menggunakan canonicalization tag (rel=”canonical”). Dengan tag ini Anda bisa menentukan halaman mana yang akan ditampilkan pada hasil pencarian Google
Tapi apapun yang sudah di sedikan bagi anda. responsive design atau halaman terpisah. pasti akan melakukan optimasi di dalamnya dalam perangkat mobile. apabila anda ingin selangkah di depan kompetitor. selangkah lebih maju dan semakin maju.
selamat mencoba :)

Read More

Jumat, 28 Juli 2017

Istilah dalam Widget blog (Tutorial lengkap)

Istilah dalam Widget blog (Tutorial lengkap)

Ada istilah yang harus di ketahui oleh para blogger salah satunya adalah istilah dalam widget blog. banyak sekali blogger d luar sana tidak mengetahui istilah yang ada di dalam widget ini sangatlah banyak. oleh karena itu untuk para blogger pemula harap di perhatikan. 
widget di sini adalah sebuah tambahan atau masukan dalam blog yang berfungsi untuk meningkatkan performa blog kita disini diantaranya akan saya bahas di bawah ini langsung saja:


  1. sosial bookmarking : adala suatu web yang menyimpan, mengelola,dan berbagi alamt situs yang di anggab favorite

  2. sosial network : adalah layanan web yang menyediakan kumpulan cara yng sangat beragam untuk mempermudah pengguna atau user untuk berinteraksi, seperti chat, email video blog dan lain-lain.

  3. blogroll : adalah fitur dari blogger yang menampilkan link-link tertentu sesuai yang mereka tambahkan. fitur ini biasanya di gunakan untuk tukeran link sesama blogger.

  4. blogosphere : adalah istilah yang di gunakan untuk menjelaskan kepada dunia yang di ciptakan oleh jaringan blog.

di dalam widget suatu blog harus ada sebuah tempat yang sangat penting bagi blog yang merupakan pondasi dari suatu blog, sebuah blog harus memiliki elemen yang penting dan akurat. berikut elemen tersebut.
  1. komentar : adalah tempat yang di khsuskan untuk para pengunjung untuk memberikan komentar pada suatu postingan. bisa berupa saran, kritik dan diskusi.

  2. komentar SPAM : komentar yang semata-mata di tulis hanya untuk promosi suatu produk tertentu. yang guna akan memperoleh backlink dan komentar yang di tulis tidak bersangkutan dengan artikel yang terkait.

  3. Anchor Text : sebuah teks yang berisi link di dalamnya, misal : Menghasilkan uang Dari Payclick.com di Blog

  4. laman : hampir sama dengan postingan, tapi tulisan yang ketik di laman, nantinya akan muncul tersendiri menjadi menu pada halaman blog contoh : about

  5. Tata letak : merupakan bagian dari blogger. pada bagiann ini lah yang mempunyai peranan fungsi yang sangat banyak. yang berupa dapat menambahkan. menghapus. atau mengatur letak gadget/widget dalam blog.

  6. Header : adalah bagian paling atas pada halaman blog. ini biasa di gunakan untuk menempatkan judul atau logo suatu blog beserta deskripsinya.

  7. Sidebar : adalah kolom-kolom yang dapat di isi di sebuah blog. biasanya di letakan seperti pada gadget/widget di tempat tertentu.

  8. Footer : adalah bagian paling bawah dari halaman blog.

  9. Gadgte : kumpulan elemen atau fitur-fitur yang sudah di sediakan oleh pihak blogger.

  10. Label : adalah sebuah kategori untuk mengelompokan artikel atau postingan yang berhubungan yang telah terdapat di blogger. tujuannya untuk menampilkan label ini agar mempermudah pengunjung untuk menemukan artikel yang sednag di cari.
  11. Arsip : merupakan widget bloggre yang berfungsi untuk menampilkan postingan terbaru dan terdahulu berdasarkan tanggal bulan dan tahun.
  12. Favicon : merupakan sebuah icon yang di pasang di atas suatu browser pada blog kita yang berupa logo blog atau web ang di tampilkan di andress bar.

  13. Follower : adalah gadget yang berupa buton untuk mengaktifkan sebuah pemberitahuan mengikuti.

  14. CSS : CSS atau Cascading Style Sheet adalah salah satu bahasa pemrograman web untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam.
  15. jQUERY : Merupakan sebuah library JavaScript yang sangat ringkas dan sangat sederhana untuk memanipulasi komponen di dokumen HTML.
  16. Feed : Feed sering disebut juga dengan Feed Web atau Feed News, adalah format data yang digunakan pada pengguna internet untuk berlangganan pada postingan suatu blog.
  17. Rss : Merupakan singkatan dari Really Simple Syndication, adalah format yang digunakan untuk mengirimkan informasi dari sebuah web atau blog yang di update secara berkala.
  18. Xml : Merupakan singkatan dari eXtebsible Markup Language, adalah sebuah format teks sederhana yang diturunkan dari SGML, dan digunakan untuk memudahkan sindikasi informasi dengan menggunakan teknologi RSS.
  19. Atom : adalah sebuah format indikasi feed yang dikembangkan sebagai alternatif RSS. Atom memungkinkan seseorang mendapatkan update artikel dari sebuah web atau blog.
  20. Plugin : Sebuah modul program komputer atau alat yang berinteraksi dengan yang lain untuk menambahkan fungsi tambahan yang spesifik, atau mendukung format file yang spesifik.
  21. subscriber : Pengunjung yang berlangganan kepada suatu web atau blog, bisa melalui RSS Feed, Email ataupun Atom.

bahagimana sobat sangat banyak bukan fungsi dari widget yang banyak orang tidak di ketahui ini. jika sobat merasa masih bingung silahkan tinggalkan pesan melalui komentar.

Read More

Istilah penting dalam blog untuk pemula (TUTORIAL LENGKAP) dari A sampai Z

Istilah penting dalam blog untuk pemula

Dalam sebuah blog ada sebuah istilah yang banyak yang belom mengetahui istilah ini khususnya untuk para blogger pemula. dalam sebuah blog ada kata-kata yang mungkin banyak sekali para temen-temen sudah sering mendengarnya tapi tidak tahu apa itu. contohnya saja website atau internet marketing. tidak semua blogger tahu apa arti dari kata tersebut maka dari itu disini admin akan menjelaskan istilah penting dalam blog yang banyak orang tidak tahu.
http://www.bagiseo.xyz/2017/07/istilah-penting-dalam-blog-untuk-pemula.html

berikut dalah istilah yang ada dalam blog:

SARAN
  1. Internet Marketing : pengertiannya adalah sebuah upaya yang di lakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media elektronik atau internet. ada sebuah blog yang di dalamnya merupakan situs jual beli yang mana akan menguntungkan kedua belah pihak contohnya saja blognya mas miko yang merupakan blog dengan tema komedi dan menjual buku komedinya hal ini menambah pendapatan 2x lipat dari biasanya.
  2. Website : adalah suatu situs yang unik dan memiliki suatu nama domain yang mungkin memilki sub domain yang memiliki page dan halaman-halaman website biasanya di hosting sendiri tidak seperti blog pada umumnya yang masih terikat dengan blogspot atau wordpress.
  3. Blog : adalah situs web yang bersifat informasi dan edikasi yang konten di dalamnya di update secara rutin yang sesuai dengan nice blog tersebut.

  4. Blogger : Sebutan bagi seseorang yang menulis di blog mereka.

  5. Blogging : Kegiatan – kegiatan yang dilakukan dalam dunia Blog.

  6. Domain: adalah nama yang digunakan untuk alamat website, Contoh: bagiseo
  7. Traffic : adalah orang – orang yang mengunjungi blog kita atau yang biasa disebut dengan Pengunjung.

  8. Backlink : Sebuah link yang terdapat pada blog lain yang menuju ke Blog kita.

  9. Template : Suatu pola atau desain pada suatu Blog. Template ini berfungsi untuk mengatur tampilan blog.

  10. Postingan : Suatu kegiatan oleh seorang Blogger untuk mengirimkan Artikel ke dalam Blognya.
  11. SEO : Search Engine Optimization atau yang sering disebut SEO adalah sebuah usaha untuk mengoptimalkan sebuah situs agar mudah ditemukan/terindex oleh Mesin pencari seperti Google.
  12. Black Hat SEO : Suatu teknik yang dipergunakan oleh seorang webmaster untuk mengoptimasi web atau blog mereka dengan cara ilegal yang melanggar peraturan (TOS) yang ditetapkan mesin pencari (search engine) seperti Google.
  13. White Hat SEO : Suatu teknik yang dipergunakan oleh seorang webmaster untuk mengoptimasi web atau blog mereka dengan cara legal dan tidak melanggar peraturan (TOS) yang ditetapkan oleh search engine.
  14. Keyword : Secara singkat, Keyword adalah Kata kunci. Yang merupakan kata/frasa yang diinput seseorang di mesin pencari (search engine). Contohnya, Anda mengetik di Google dengan menggunakan kata kunci " Agar di terima adsense, siapkan dulu 4 widget ini di blog "
  15. Home Page : Halaman utama/awal pada suatu web.
  16. URL : Merupakan singkatan dari Uniform Resource Locator, rangkaian karakter menurut format dan standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat link tertentu. Contoh:bagiseo
  17. Niche Blog : Suatu kata/frase untunk topik atau subjek bahasan tertentu yang terfokus dan diminati oleh kalangan tertentu.
  18. Dummy Blog : Merupakan situs atau blog yang bertujuan hanya untuk memperoleh backlink untuk blog utama.
  19. HTML : Hyper Text Markup Language atau yang disingkat HTML ini adalah bahasa yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web.
  20. JavaScript : JavaScript adalah bahasa pemrograman yang khusus untuk halaman web agar halaman web terlihat lebih hidup.
  21. Ping : merupakan singkatan dari Packet Internet Gopher, yaitu sebuah tool jaringan komputer yang digunakan untuk menguji apakah sebuah komputer atau hosting bisa dibuka di internet. Dalam dunia blogger, ping merupakan tindakan mengirimkan pesan jaringan ke suatu server untuk menginformasikan bahwa blog kita telah di update.
  22. Alexa Rank : Sebuah peringkat website yang dibuat oleh situs Alexa.com. Alexa Rank menampilkan peringkat website berdasarkan trafik pengguna internet yang memasang Toolbar Alexa pada browser mereka. Bila nilai angka pada Alexa Rank blog kita semakin kecil, maka akan semakin bagus.

  23. SERP : Merupakan kependekan dari Search Engine Result Page yang merupakan hasil pencarian terhadap mesin pencari (search engine). Misalnya Anda sedang melakukan pencarian di Google dengan menggunakan kata kunci yang Anda cari, kemudian akan muncul 10 hasil pencarian sesuai dengan kata kunci Anda tadi. Nah, Itulah yang dimaksud dengan SERP.
dari banyaknya istilah tersebut masih banyak yang mungkin belum mengerti inti dari istilah tersebut.
mungkin tutorial di atas bisa menjadi pengetahuan yang bermanfaat untuk teman-teman.


Read More

Kamis, 27 Juli 2017

Agar di terima adsense, siapkan dulu 4 widget ini di blog

Agar di terima adsense, siapkan dulu 4 widget ini di blog

Google adsense memang sudah menjadi primadona bagi para blogger. berbagai cara di lakukan untuk mencuri hati dari adsense untuk berhasil menjadi publisher adsense. baik berupa informasi yang bermanfaat , tips dan trik pun tak luput menjadi suatu cara yang di lakukan untuk memikat hati google adsense ini. 
maka dari itu disini admin bagi seo  akan memberikan tutorial agar di terima google adsense. hal yang perlu di lakukan adalah siapkan 5 widget di bawah ini di blog.

dan juga mengenai widget apa saja yang harus di siapkan oleh para blogger untuk mendaftarkan blognya ke program adsense maka dari itu admin bagi seo akan mengulasnya di bawah ini langsung saja.

4 widget yang di perlukan untuk mendaftar adsense

1. Postingan populer

http://www.bagiseo.xyz/2017/07/agar-di-terima-adsense-siapkan-dulu-4.html

widget ini memuat berbagai postingan yang lebih sering di akses oleh pengunjung. widget ini di sediakan untuk memastikan bahwa blog siap untuk mendapkan akses dari calon visitor. google sangat suka dengan populer post karena firu itu sangat membantu pengunjung. google menilai. bahwa pemilik blog telah memfasilitasi blog yang di miliki untuk mempermudah pengunjung dalam mengakses konten yang banyak di cari pada saat itu. hal ini akan memberikan dampak positif bagi pemilik blog karena pengunjung akan dengan mudah menemukan artikel yang di carinya. 

2. Arsip blog

http://www.bagiseo.xyz/2017/07/agar-di-terima-adsense-siapkan-dulu-4.html

Widget ini berisi semua artikel yang ada di dalam blog. Dari mulai pertama, hingga terakhir kali diupdate. Keberadaannya memudahkan pengunjung mengakses informasi apapun yang ada di dalam blog. Sangat baik untuk menambah kredibilitas di mata google. Widget ini dinamakan Blog Archive jadi pengunjung dengan mudah bisa mengetahui artikel dari blog ini. baik artikel yang terdahulu maupun yang terbaru maka dengan widget ini pengunjung akan merasa terbantu.

3. Label

http://www.bagiseo.xyz/2017/07/agar-di-terima-adsense-siapkan-dulu-4.html

Tags label disusun dalam sebuah widget untuk mengelompokkan masing-masing postingan pada kategori tertentu. Namun perlu diperhatikan agar tidak terlalu berlebihan dalam membuat kategori. Jika ada beberapa kategori yang serupa atau mirip, ada baiknya disatukan dalam satu nama saja label bisa menjadi sebuah kata kunci dalam pencarian di blog misalkan anda membuat sebuah label tutorial maka ketika pengunjung mengetikan sebuah kata kunci tutorial maka secara otomatis artikel yang mempunyai label tutorial akan muncul. hal ini sangat berguna untuk memudahkan pengunjung untuk mengakses blog kita.

4. Kotak pencarian

http://www.bagiseo.xyz/2017/07/agar-di-terima-adsense-siapkan-dulu-4.html

Widget kotak pencarian atau Search Box juga merupakan widget yang harus ditampilkan. Tidak ada argumen khusus selain fungsinya yang sangat baik bagi pengunjung untuk menemukan artikel yang mereka cari. kotak pencarian sangatlah penting bagi sebuah blog jadi ketika pengunjung sedang mencari sebuah artikel yang mereka inginkan di blog kita maka pengunjunga akan memanfaatkan kotak pencarian yang tersedia di dalam blog kita untuk mempermudah pengaksesan konten di dalam blog.


keempat widget tersebut menurut admin sangatlah penting bagi blog kita. di karenakan pengunjung akan sangat terbantu dengan adanya widget tersebut. dengan begini pengunjung akan merasa di permudahkan dan hal ini akan dapat membuat blog menjadi ramai akan pengunjung dan dapat di daftarkan ke google adsense

semoga bermanfaat :) 

Read More

Senin, 24 Juli 2017

Tips menjadi Blogger pengalamanku dari A sampai Z

Tips menjadi Blogger pengalamanku dari A sampai Z

ketika temen kalian masuk sekolah yang jurusan TKJ dan juga kuliah di jurusan TI kalian pasti bingung, tiba-tiba semua temanmu itu punya blog, mereka pamer gues apa sih enaknya ngeblog. dapat apa dari ngeblog. dan bagaimana ngeblog itu.  dulu saya sempat jalan-jalan ke duta mall yang terletak di kota banjarmasin, masuk ke granmed mau liat-liat buku. kali aja ada yang seru. ternyata di situ saya nemu buku yang judulnya blogger sukses. saya beli deh buku itu sekitar Rp 165 ribu bro. setelah selesai saya pulang dan masuk kamar. dan kemudian pelan-pelan membuka halaman mulai dari bab pertama.
disitu dikatakan jumlah blogger di  indonesia masih berkisar 250.000 orang. dan sebentar lagi statistik itu akan berubah setelah kamu selesai membaca buku ini.  ane penasaran gan dengan tantangan ini.
http://www.bagiseo.xyz/2017/07/tips-menjadi-blogger-pengalamanku-dari.html

blog adalah singkatan dari kata weblog, yang merupakan sebuah halaman di web yang awalnya di gunakan untuk menyimpan links atau hal-hal yang di temukan di dunia web. blogger itu berarti pengguna. yang melalukan aktivitas di blog. 

Apa hebatnya ngeblog ?
itu adalah pemikiran pertama saya ketika membaca buku ini. di ceritakan di situ ada sebuah pertanyaan dari penulis buku yaitu kamu hobby nulis? saya menjawab dalam hati iya !! kalau begitu bagikan tulisanmu kepada dunia ? dalam hati saya berkata wahh bagaimana caranya, timbul rasa penasaran saya akan tulisan ajakan ini.

Caranya anda harus ngeblog dan melakukan sesuatu dengan blog?
dengan tulisan yang bermanfaat untuk kamu dan orang di sekitar kamu kami bisa memulai semua dengan minat yang kamu bisa. 
ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan blog:
  • Nambah teman
    di indonesia yang masyarakatnya banyak dan kamu cuma punya temen sedikit itupun dari bangku sekolah. dengan ngeblog kamu bakal punya temen banyak. ga cuma dari indonesia dari luar negri juga bisa. hal yang saya suka dari motivasi yang di berikan buku ini. tanpa kita harus ke luar negeri, kita bisa punya teman dari luar negeri. rasa penasaran saya semakin menjadi-jadi sob. 
  • Curhat
    jaman modern gini masih curhat di buku diary. udah ga jaman sob. di dalam blog kamu bisa membagikan isi curhatan mu yang berkualitas dan membangun di dalam blog. karna ada istilah sekarangkan zamannya berbagi susah senang bagi bersama dong.
  • Berita terkini
    ga harus di tv sob untuk membagikan sebuah informasi kepada kalayak ramai. waktu itu lagi gencar-gencarnya sulitnya mendapatkan bahan makanan berupa sayur mayur di karenakan musim kemarau yang panjang, yang mengakibatkan sayur mayur jadi naik harganya. di situ timbul ingin membuat sebuah informasi kepada masyarakat di banjarmasin tempat saya berada. bahwa sayur masyur akan mengalami kenaikan. jadi ini akan membuat sebuah informasi yang bermanfaat untuk orang banyak ga harus melalui tv sob.
  • Mendapatkan uang
    hal yang banyak di bicarakan oleh para blogger adalah. bagaimana cara mendapatkan uang dari blog. memang setiap blogger pasti menginginkan blog yang di kelola dapat menghasilkan pundi pundi uang. tapi harus di perhatikan untuk dapat menghasilkan uang dari blog kita. untuk para pemula jangan beranggapan dulu untuk cepat menghasilkan uang. karena blogger-blogger yang sudah menghasilkan uang dari blog mereka sudah mengalami sulitnya ngeblog, entah itu karna malas. kehabisan ide dll.
    hal yang perlu di lakukan terlebih dahulu adalah berbaiki konten dan isi dan kenyamanan pengunjung dengan memberikan situs web kita cepat dan enak untuk di lihat. maka nanti pengunjung dengan sendirinya akan datang ke blog sobat dan dengan itu sobat bisa mendapatkan uang. tentunya dengan kerjasama dengan pihak pengiklan seperti google adsense.

Hal yang harus di perhatikan !!!

hal yang harus di perhatikan oleh blogger pemula adalah jangan pernah beranggapan blog yang kita kelola akan menghasilkan uang dengan cepat, karena semua itu perlu proses yang panjang hingga dapat menghasilkan.

Blogger ada 2 tipe

di dunia ini ada 2 tipe blogger. yang pertama adalah melakukan ngeblog bukan karena semata-mata uang, dan tipe kedua adalah blogger yang ngeblog karena uang.
nantinya dua tipe blogger tersebut akan menghasilkan uang. tapi khusus untuk blogger yang ngeblog karena uang biasanya proses yang akan di dapat akan lebih sulit di karenakan banyak yang perlu di pelajari.

  • saran saya untuk ngeblog janganlah berfikir tentang uang uang dan uang terlebih dahulu. tapi berfikirlah cara berbagi berbagi dan berbagi.
itu saja yang dapat saya sampaikan terimakasih sudah berkunjung :)

Read More