Kamis, 03 Agustus 2017

Manfaat Backlink Untuk Seo Blog Tutorial Lengkap

Manfaat Backlink Untuk Seo Blog Tutorial Lengkap

bagi seorang blogger mendapatkan sebuah backlink sangat di perlukan karena. dengan adanya backlink secara otomastis blog kita akan banyak di lihat orang dari mana-mana. maksudnya misal keetika kita metetakan link di fb itu termasuk backlink karena pengunjung fb bisa menuju blog kita. dan juga ketika kita berkunjung di suatu blog lalu komentar dan meninggalkan link kita itu juga termasuk backlink. dengan backlink blog kita akan mendapatkan rangking seo di mata mesin pencari sebab banyak pengunjung dari berbagai situs akan masuk ke blog kita sebagai pengunjung.
http://www.bagiseo.xyz/2017/08/manfaat-backlink-untuk-seo-blog.html

Apa keuntungan dari backlink ?

sudah jelas bukan, keuntungan dari backlink sangatlah banyak antara lain
  • blog akan banyak pengunjung.
  • blog dapat masuk ke halaman pertama 
  • rangking seo blog naik

Backlink ?

backlink sendiri maksudnya adalah sebuah link yang akan mengarah keitus anda atau dengan kata lain pengunjung yang menemukan blog anda dari berbagai situs. entah itu dari blog,twitter,facebook,ataupun dari google itu sendiri jadi sangat di perlukan untuk meningkatkan rangking seo untuk blog kita. 

logikanya situs yang memiliki banyak backlink di aggab menjadi sebuah situs yang mempunyai reputasi baik di mata mesin pencari baca 5 Pengaruh Responsive blog untuk meningkatkan SEO (panduan lengkap) karena blog kita bisa menjadi rujukan untuk blog lainya. blog yang mendapatkan backlink tinggi kan mendapatkan backlink lebih tinggi dari blog lainya.

para suhu atau master pastinya sudah paham akan hal itu. dan berupaya memperbanyak link posituf menuju blognya. pastinya dengan satu jutuan.mendapatkan banyak pengunjung dan mempunyai seo tinggi hingga masuk halaman pertama mesin pencari dan urutan pertama.

karena itulah membangun backlink sangat di perlukan untuk blog yang ingin berkembang.
Alasan lain kenapa seorang blogger membangun sebuah backlink adalah karena algoritma mesin pencari semakin rumit dan terus di tingkatkan. dan akan terus mengalami perubahan. jadi untuk saat ini jumlah klik untuk blog jauh lebih penting dari pada link asal. 

Link asal ?

link asal itu maksunya adalah ketika kita selesai membuat postingan lalu mempublikasikan tanpa membagikan kemana-mana misal sosial media google + dll. link asal menurut saya masih kurang baik untuk blog yang masih seumuran jagung. karena seo blog tersebut masih terbilang kecil. jadi saran saya ketika sudah membuat artikel lalu mempublikasikan selanjutnya buatlah backlink sebanyak-banyaknya tetapi tetap yang positif dalam mencari link rujukan dari luar jangan sampai membuat suatu cara dengan Black Hat SEO.

Black Hat SEO ?

apa itu Black Hat SEO, oke akan saya jelaskan. dalam kamus SEO istilah Black Hat SEO adalah ketika seorang bogger melakukan optimasi seo dengan teknik yang kasar yaitu dengan cara memaksa mesin pencari atau search engine agar melihat situs kita dan memaksa peringkat blog tersebut.

mungkin pada awalnya hal ini akan bekerja. namun karena algoritma mesin pencari sudah dapat melihat teknik yang di pakai sebuah link. sebagai teknik Black Hat SEO. misalnya dengan hal berikut :
  • memberikan kata kunci yang berlebihan dalam artikel.
  • subpos : kata kunci yang transparan atau dis ebut kata kunci yang di sembunyikan.
  • redirect otomatis ke halaman blog lain atau artikel lain. 
  • dan masih banyak lagi.
jadi saran saya jangan menggunakan teknik Black Hat SEO karena hal ini bisa membuat blog anda akan di dislike google dan mesin pencari lain. akibatnya blog anda bisa di hapus mesin pencari atau kata kerennya di Banned.
maka dari itu lebih baik para blogger menggunakan sebuah cara yang di sebut White Hat SEO.

White Hat SEO ?

Apa lagi itu mas ? pasti ada pertanyaan seperti itu. kita uraikan dulu. jika tadi teknik black hat seo itu jalan yang buruk. maka white hat seo ini merupakan jalan yang baik. dalam hal ini jalan yang buruk dan jalan yang baik dalam mata mesin pencari baik itu google,bing,yahoo,atau yandex. melakukan White Hat SEO merupakann pekerjaan atau optimasi seo dengan membutuhkan proses dengan dedikasi dan proses yang agak lama untuk mendapatkan hasil terbaik.

Makanya kebanyakkan blogger melakukan teknik black hat seo untuk hasil yang cepat dan singkat. namun perlu di ketahui. bahwa teknik black hat seo ini tidak akan bertahan lama bisa bisa akun anda di banned dari mesin pencari karena teknik ini.  karena teknik black hat seo tidak mematuhi pedoman dan aturan google webmaster.
Baca juga

white hat seo adalah optimasi yang akan memberikan hasil yang baik dan memuaskan untuk jangka panjang. dari dengan teknik inni blog anda kan di sukai mesin pencari seperti google,bing,yahoo dan yandex sehingga peringkat seo anda akan naik dan bertahan lama.

Nah mungkin cukup sekian untuk pembahasan Manfaat Backlink Untuk Seo Blog Tutorial Lengkap
 semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca. silahkan berkomentar jika ada yang di tanyakan.