Senin, 24 Juli 2017

Tips menjadi Blogger pengalamanku dari A sampai Z

Tips menjadi Blogger pengalamanku dari A sampai Z

ketika temen kalian masuk sekolah yang jurusan TKJ dan juga kuliah di jurusan TI kalian pasti bingung, tiba-tiba semua temanmu itu punya blog, mereka pamer gues apa sih enaknya ngeblog. dapat apa dari ngeblog. dan bagaimana ngeblog itu.  dulu saya sempat jalan-jalan ke duta mall yang terletak di kota banjarmasin, masuk ke granmed mau liat-liat buku. kali aja ada yang seru. ternyata di situ saya nemu buku yang judulnya blogger sukses. saya beli deh buku itu sekitar Rp 165 ribu bro. setelah selesai saya pulang dan masuk kamar. dan kemudian pelan-pelan membuka halaman mulai dari bab pertama.
disitu dikatakan jumlah blogger di  indonesia masih berkisar 250.000 orang. dan sebentar lagi statistik itu akan berubah setelah kamu selesai membaca buku ini.  ane penasaran gan dengan tantangan ini.
http://www.bagiseo.xyz/2017/07/tips-menjadi-blogger-pengalamanku-dari.html

blog adalah singkatan dari kata weblog, yang merupakan sebuah halaman di web yang awalnya di gunakan untuk menyimpan links atau hal-hal yang di temukan di dunia web. blogger itu berarti pengguna. yang melalukan aktivitas di blog. 

Apa hebatnya ngeblog ?
itu adalah pemikiran pertama saya ketika membaca buku ini. di ceritakan di situ ada sebuah pertanyaan dari penulis buku yaitu kamu hobby nulis? saya menjawab dalam hati iya !! kalau begitu bagikan tulisanmu kepada dunia ? dalam hati saya berkata wahh bagaimana caranya, timbul rasa penasaran saya akan tulisan ajakan ini.

Caranya anda harus ngeblog dan melakukan sesuatu dengan blog?
dengan tulisan yang bermanfaat untuk kamu dan orang di sekitar kamu kami bisa memulai semua dengan minat yang kamu bisa. 
ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan blog:
  • Nambah teman
    di indonesia yang masyarakatnya banyak dan kamu cuma punya temen sedikit itupun dari bangku sekolah. dengan ngeblog kamu bakal punya temen banyak. ga cuma dari indonesia dari luar negri juga bisa. hal yang saya suka dari motivasi yang di berikan buku ini. tanpa kita harus ke luar negeri, kita bisa punya teman dari luar negeri. rasa penasaran saya semakin menjadi-jadi sob. 
  • Curhat
    jaman modern gini masih curhat di buku diary. udah ga jaman sob. di dalam blog kamu bisa membagikan isi curhatan mu yang berkualitas dan membangun di dalam blog. karna ada istilah sekarangkan zamannya berbagi susah senang bagi bersama dong.
  • Berita terkini
    ga harus di tv sob untuk membagikan sebuah informasi kepada kalayak ramai. waktu itu lagi gencar-gencarnya sulitnya mendapatkan bahan makanan berupa sayur mayur di karenakan musim kemarau yang panjang, yang mengakibatkan sayur mayur jadi naik harganya. di situ timbul ingin membuat sebuah informasi kepada masyarakat di banjarmasin tempat saya berada. bahwa sayur masyur akan mengalami kenaikan. jadi ini akan membuat sebuah informasi yang bermanfaat untuk orang banyak ga harus melalui tv sob.
  • Mendapatkan uang
    hal yang banyak di bicarakan oleh para blogger adalah. bagaimana cara mendapatkan uang dari blog. memang setiap blogger pasti menginginkan blog yang di kelola dapat menghasilkan pundi pundi uang. tapi harus di perhatikan untuk dapat menghasilkan uang dari blog kita. untuk para pemula jangan beranggapan dulu untuk cepat menghasilkan uang. karena blogger-blogger yang sudah menghasilkan uang dari blog mereka sudah mengalami sulitnya ngeblog, entah itu karna malas. kehabisan ide dll.
    hal yang perlu di lakukan terlebih dahulu adalah berbaiki konten dan isi dan kenyamanan pengunjung dengan memberikan situs web kita cepat dan enak untuk di lihat. maka nanti pengunjung dengan sendirinya akan datang ke blog sobat dan dengan itu sobat bisa mendapatkan uang. tentunya dengan kerjasama dengan pihak pengiklan seperti google adsense.

Hal yang harus di perhatikan !!!

hal yang harus di perhatikan oleh blogger pemula adalah jangan pernah beranggapan blog yang kita kelola akan menghasilkan uang dengan cepat, karena semua itu perlu proses yang panjang hingga dapat menghasilkan.

Blogger ada 2 tipe

di dunia ini ada 2 tipe blogger. yang pertama adalah melakukan ngeblog bukan karena semata-mata uang, dan tipe kedua adalah blogger yang ngeblog karena uang.
nantinya dua tipe blogger tersebut akan menghasilkan uang. tapi khusus untuk blogger yang ngeblog karena uang biasanya proses yang akan di dapat akan lebih sulit di karenakan banyak yang perlu di pelajari.

  • saran saya untuk ngeblog janganlah berfikir tentang uang uang dan uang terlebih dahulu. tapi berfikirlah cara berbagi berbagi dan berbagi.
itu saja yang dapat saya sampaikan terimakasih sudah berkunjung :)