Sabtu, 29 Juli 2017

Biaya Iklan google Adwords Tutorial lengkap

Biaya Iklan google Adwords Tutorial lengkap

Sebelum melangkah jauh untuk menjadi pengiklan di google adwords alangkah baiknya jika sobat mengetahui dulu apa sih google adwords dan kelebihan memaikainya mari simak informasinya.
Google adwords adalah sebuah pengiklanan online paling sukses saat ini dan menjadi pendapatan google sebesar 90%. hampir secara keseluruhan adword menjalankan sistem pengiklanan cost per klik (cpc) dimana pengiklan harus membayarkan sejumlah baiaya untuk keyword yang sduah di pilih.
http://www.bagiseo.xyz/2017/07/biaya-iklan-google-adwords-tutorial.html

banyaknya kemudahan yang dipilih yang di berikan oleh adwords kemudian banyak pembuat pengiklan atau perusahaan bertanya-tanya berapa biaya yang di butuhkan jika ingin mereka bisa bersampaikan secara maksimal.

Biaya adwords ?
biaya adwords yang harus di bayarkan bervariasi tergantung pada keyword tingkat saingan termasuk posisi rangking iklan yang terkait.
anda akan diminta untuk memasangkan harga atau biaya pada seriap keywords yang anda pilih seseeuai dennan keinginan rangking atau posisi iklan anda umumnya ada 10 posisi dengan rangking yang tinggi.

SARAN

Rata-rata biaya iklan Adwords yang termurah di Indonesia dimulai dari Rp 500 untuk keyword bagi brand Anda sendiri.

Sementara jika kisaran harga per-klik untuk produk atau jasa sekitar Rp 1.000 sampai Rp 5.000 bahkan bisa lebih sampai Rp 10.000 untuk keyword yang sangat kompetitif.

Semakin Banyak Biaya Semakin Banyak Klik?
Pada Google Adwords pengiklan tidak bisa dengan mudah menetapkan biaya per-klik yang jauh lebih tinggi dibanding pengiklan lain dengan harapan iklan berada pada posisi pertama.

Tetapi posisi iklan, biaya dan jumlah klik yang didapatkan oleh pengiklan sangat bergantung pada banyak faktor.Hal-hal yang menjadi faktor biaya keberhasilan kampanye Adwords adalah, jenis keyword, kompetisi, kualitas konten website Anda.

  1. jenis keyword
    Biaya per-klik untuk keyword produk yang memiliki kompetisi tinggi seperti “sepatu” pasti akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan keyword untuk produk yang jarang dicari.

  2. Persaingan
    Seberapa banyak pengiklan lain yang menggunakan keyword tersebut, jika cukup banyak maka harganya juga meningkat. Tapi faktor kompetisi tidak menjadi satu-satunya faktor utama yang menjadi penentu harga per-klik.
  3. Kualitas konten dan kecepatan halaman
    Ini mungkin salah satu hal yang paling dilupakan oleh pengiklan. Google Adwords akan melakukan pengukuran terhadap perilaku pengguna yang melakukan klik terhadap iklan Anda. Lalu akan dimonitor apakah mayoritas pengguna akan browsing cukup lama pada website Anda atau langsung meninggalkan website.

    Algoritma Adwords akan melihat relevansi keyword dan iklan Anda, semakin tidak relevan sebuah iklan maka biaya per-klik yang harus dibayar semakin mahal dan semakin sulit muncul di posisi atas.Sistem seperti ini bertujuan untuk menampilkan iklan yang relevan dan berkualitas pada pengguna. Jika setiap iklan yang diklik oleh pengguna tidak sesuai dengan yang mereka cari maka lambat laun Google sendirilah yang akan ditinggalkan pengguna.
Biaya adwords di atur setiap harinya !

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, biaya iklan AdWords Anda dikelola dengan menetapkan tingkat budget harian. Hal ini berarti, iklan Anda akan berhenti tayang jika budget harian Anda sudah habis. AdWords atau Google tak akan lagi menampilkan iklan Anda hingga hari berikutnya.Anda bisa mengatur nilai budget harian serendah mungkin, misalnya Rp 50.000 per hari. Idealnya, nilai minimal budget harian untuk AdWords dimulai dari Rp 50.000 atau Rp 100.000.
Jika Anda menetapkan nilai yang terlalu rendah, maka hasil yang didapatkan tidak akan semaksimal jika Anda menetapkan nilai yang lebih tinggi.

Agar efisien, sebaiknya Anda menargetkan keyword yang paling relevan dengan produk atau layanan yang Anda berikan. Pastikan pula keyword tersebut banyak dicari di daerah atau sektor geografis yang relevan.Ingat, AdWords kurang cocok digunakan untuk beriklan/berjualan secara cross geografis atau cross substitute walaupun AdWords memungkinkan Anda beriklan secara global.AdWords kaya akan fitur yang canggih dan terus dikembangkan. Karenanya tidak jarang dibutuhkan seorang ahli yang direkrut untuk mengelola aktivitas kampanye AdWords dalam sebuah perusahaan.

Apakah adwords memberikan jaminan ?
Google menyediakan jaminan bahwa total biaya bulanan Anda tak akan melebihi budget harian dikali dengan jumlah hari di bulan tersebut. Jika hal itu terjadi maka akun Anda akan secara otomatis menerima kredit dengan jumlah yang telah melebihi anggaran Anda.Selain itu, AdWords juga akan mengkreditkan klik atau mengembalikan uang Anda jika klik tersebut dianggap penipuan atau kesalahan oleh sistem. Cara ini melindungi Anda dari pesaing yang terus-menerus mengklik iklan Anda dengan tujuan merugikan Anda.

ketika anda mempunyai sebuah website atau blog yang mulai berkembang anda bisa melakukan pengiklan dengan adwords untuk hasil yang maksimal. secara otomatis pastinya penghasilan anda akan bertambah dengan pesat di karenakan banyak pengunjung akan tau informasi yang ada di websita anda atau blog anda.