Jumat, 28 Juli 2017

Istilah penting dalam blog untuk pemula (TUTORIAL LENGKAP) dari A sampai Z

Istilah penting dalam blog untuk pemula

Dalam sebuah blog ada sebuah istilah yang banyak yang belom mengetahui istilah ini khususnya untuk para blogger pemula. dalam sebuah blog ada kata-kata yang mungkin banyak sekali para temen-temen sudah sering mendengarnya tapi tidak tahu apa itu. contohnya saja website atau internet marketing. tidak semua blogger tahu apa arti dari kata tersebut maka dari itu disini admin akan menjelaskan istilah penting dalam blog yang banyak orang tidak tahu.
http://www.bagiseo.xyz/2017/07/istilah-penting-dalam-blog-untuk-pemula.html

berikut dalah istilah yang ada dalam blog:

SARAN
  1. Internet Marketing : pengertiannya adalah sebuah upaya yang di lakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media elektronik atau internet. ada sebuah blog yang di dalamnya merupakan situs jual beli yang mana akan menguntungkan kedua belah pihak contohnya saja blognya mas miko yang merupakan blog dengan tema komedi dan menjual buku komedinya hal ini menambah pendapatan 2x lipat dari biasanya.
  2. Website : adalah suatu situs yang unik dan memiliki suatu nama domain yang mungkin memilki sub domain yang memiliki page dan halaman-halaman website biasanya di hosting sendiri tidak seperti blog pada umumnya yang masih terikat dengan blogspot atau wordpress.
  3. Blog : adalah situs web yang bersifat informasi dan edikasi yang konten di dalamnya di update secara rutin yang sesuai dengan nice blog tersebut.

  4. Blogger : Sebutan bagi seseorang yang menulis di blog mereka.

  5. Blogging : Kegiatan – kegiatan yang dilakukan dalam dunia Blog.

  6. Domain: adalah nama yang digunakan untuk alamat website, Contoh: bagiseo
  7. Traffic : adalah orang – orang yang mengunjungi blog kita atau yang biasa disebut dengan Pengunjung.

  8. Backlink : Sebuah link yang terdapat pada blog lain yang menuju ke Blog kita.

  9. Template : Suatu pola atau desain pada suatu Blog. Template ini berfungsi untuk mengatur tampilan blog.

  10. Postingan : Suatu kegiatan oleh seorang Blogger untuk mengirimkan Artikel ke dalam Blognya.
  11. SEO : Search Engine Optimization atau yang sering disebut SEO adalah sebuah usaha untuk mengoptimalkan sebuah situs agar mudah ditemukan/terindex oleh Mesin pencari seperti Google.
  12. Black Hat SEO : Suatu teknik yang dipergunakan oleh seorang webmaster untuk mengoptimasi web atau blog mereka dengan cara ilegal yang melanggar peraturan (TOS) yang ditetapkan mesin pencari (search engine) seperti Google.
  13. White Hat SEO : Suatu teknik yang dipergunakan oleh seorang webmaster untuk mengoptimasi web atau blog mereka dengan cara legal dan tidak melanggar peraturan (TOS) yang ditetapkan oleh search engine.
  14. Keyword : Secara singkat, Keyword adalah Kata kunci. Yang merupakan kata/frasa yang diinput seseorang di mesin pencari (search engine). Contohnya, Anda mengetik di Google dengan menggunakan kata kunci " Agar di terima adsense, siapkan dulu 4 widget ini di blog "
  15. Home Page : Halaman utama/awal pada suatu web.
  16. URL : Merupakan singkatan dari Uniform Resource Locator, rangkaian karakter menurut format dan standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat link tertentu. Contoh:bagiseo
  17. Niche Blog : Suatu kata/frase untunk topik atau subjek bahasan tertentu yang terfokus dan diminati oleh kalangan tertentu.
  18. Dummy Blog : Merupakan situs atau blog yang bertujuan hanya untuk memperoleh backlink untuk blog utama.
  19. HTML : Hyper Text Markup Language atau yang disingkat HTML ini adalah bahasa yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web.
  20. JavaScript : JavaScript adalah bahasa pemrograman yang khusus untuk halaman web agar halaman web terlihat lebih hidup.
  21. Ping : merupakan singkatan dari Packet Internet Gopher, yaitu sebuah tool jaringan komputer yang digunakan untuk menguji apakah sebuah komputer atau hosting bisa dibuka di internet. Dalam dunia blogger, ping merupakan tindakan mengirimkan pesan jaringan ke suatu server untuk menginformasikan bahwa blog kita telah di update.
  22. Alexa Rank : Sebuah peringkat website yang dibuat oleh situs Alexa.com. Alexa Rank menampilkan peringkat website berdasarkan trafik pengguna internet yang memasang Toolbar Alexa pada browser mereka. Bila nilai angka pada Alexa Rank blog kita semakin kecil, maka akan semakin bagus.

  23. SERP : Merupakan kependekan dari Search Engine Result Page yang merupakan hasil pencarian terhadap mesin pencari (search engine). Misalnya Anda sedang melakukan pencarian di Google dengan menggunakan kata kunci yang Anda cari, kemudian akan muncul 10 hasil pencarian sesuai dengan kata kunci Anda tadi. Nah, Itulah yang dimaksud dengan SERP.
dari banyaknya istilah tersebut masih banyak yang mungkin belum mengerti inti dari istilah tersebut.
mungkin tutorial di atas bisa menjadi pengetahuan yang bermanfaat untuk teman-teman.