Rabu, 09 Agustus 2017

Kenapa Belajar Bahasa Pemograman ?

Kenapa Belajar Bahasa Pemograman ?

pernahka anda berfikir atau memikirkan kenapa kita harus belajar bahasa pemograman. apa ada manfaatnya belajar bahasa pemograman. untuk para mahasiswa khususnya di jurusan teknik informatika di haruskan menguasai bahasa pemograman. karena untuk membuat sebuah aplikasi kita memerlukan bahasa yang di pahami aplikasi tersebut. jadi anda harus bisa menguasai bahasa pemograman agar dapat membuat aplikasi.
http://www.bagiseo.xyz/2017/08/kenapa-belajar-bahasa-pemograman.html

BACA JUGA 

Manfaat Bahasa Pemograman !
berikut beberapa manfaat bahasa pemograman.
  1. Berfikir secara logis 
    dengan mempelajari bahasa pemograman anda dapat berfikir secara logis karena agar membuat sebuah aplikasi atau game dan semacamnya kita memerlukan sebuah algoritma dan logika. karena logika dan algoritma menjadi suatu yang penting dalam membuat atau pengembangan sebuah produk.

    karena kita akan semakin melatih logika kita agar pempunyai pemikiran logis. karena jika suatu program mempunyai algoritma dan logika yang salah bisa-bisa program kita akan mengalami error.
    oleh karena itu mempelajari logika pemograman merupakan hal yang wajib bagi para develop atau pembuat aplikasi dan software lain.
  2. Berfikir yang Sistematis
    manfaat bahasa pemograman adalah anda akan memiliki pemikiran yang sistematis tersusun rapi karena bahasa pemograman memiliki code -code yang harus di susun secara sistematis sesuai sintax yang di inginkan.

    sebagai dampak positifnya kita tentu akan semakin terbiasa dengan craa berfikir sistematis. cara berfikir ini akan terbawa di kehidupan sehari hari.
  3. Ketelitian Terhadap Detail
    seorang develop pasti akan mengalami sebuah permasalahan. salah satunya adalah kesalahan atau error pada program yang sedang di bangun. maka masalah ini akan memiliki sebuah ketelitian untuk mengatasi hal tersebut.

    seorang develop harus mengecek kembali kode yang di buat agar dapat menemukan kesalahan atau error di dalam program. maka dari itu perlu ketajaman dan kedetailan dalam mengoreksi kesalahan pada program hal ini berdampak positif bagi kehidupan sehari-hari dalam hal perfikir dalam mencari sebuah kesalahan secara detail.
mungkin itu saja yang dapat saya informasikan semoga bermanfaat.