Selasa, 28 November 2017

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film Berhasil 100%.


Cara Mudah Memberikan Subtitle Saat Menonton Film- Menonton Film mungkin adalah sesuatu hal yang bisa kita sebut juga sebagai hiburan.  Ya, film ini memang merupakan sebuah hiburan yang dapat kita nikmati.  Berbagai genre mulai dari Action, Komedi, Drama, Horror, dan masih banyak lagi genre lainnya bisa kita saksikan sesuai dengan yang kita inginkan.  Untuk bisa mendukung industry perfilman ini sebenarnya saya saran untuk anda langsung menonton film yang anda sukai di bioskop.
Tentu saja kita harus menonton di bioskop, terutama ketika kita akan menonton film-film dari perindustrian perfilman di Indonesia.  Dengan kita menonton film di bioskop ini tentunya tindakan kita tersebut sudah termasuk kedalam sebuah dukungan untuk kemajuan film Indonesia.
Tapi apabila anda tidak ingin atau mungkin tidak mau repot untuk menonton sebuah film di bioskop maka anda juga bisa menonton film yang anda sukai dalam perangkat DVD atau Laptop.  Untuk anda yang menonton melalui DVD pun saya harapkan anda untuk membeli DVD sebuah film yang Original agar bisa menguntungkan para Sineas yang membuat film tersebut.
Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film Berhasil 100%
Begitupun anda yang ingin mengunduh film melalui perangkat laptop atau komputer.  Untuk menghargai hasil karya dari para Sineas tersebut kita juga harus mengunduh atau melakukan porses Download dalam beberapa Situs Download Film yang legal.  Tapi pada kesempatan kali ini kita tidak akan terus membahas Legal dan Ilegal tentang menonton Film.


Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film Berhasil 100%.

Langkah Persiapan :
  1. Pertama persiapkan dahulu bahan-bahan seperti Nero ACC Codec, Avisynth, dan Megui
  2. Persiapan lainnya yang bisa anda lakukan adalah memasang Avisynth.
  3. Kemudian Extract Nero ACC Codec
  4. Buka dan kemudian Jalankan Megui -> Options -> Settings -> External Program Configuration.
  5. Berikan tanda centang pada tulisan Enable NeroAacEnc.
  6. Pilih 3 Buah titik yang terletak dalam jajaran yang sama dengan Location.
  7. Pilih dan Buka neroAacEnc yang terletak dalam folder win32.
  8. Simpan proses semua persiapan tersebut.

Langkah Utama :
  1. Bila persiapan sudah selesai dilakukan maka kita langsung saja mulai dengan membuka kembali Megui.
  2. Setelah terbuka pilihlah Tools yang kemudian dilanjutkan dengan memilih File Indexer.
  3. Lanjutkan dengan memilih Icon Titik 3 yang terletak dalam jajaran yang sama dengan Input File.
  4. Cari dan Pilih File Video atau Film yang ingin anda tambahkan sebuah Subtitle.
  5. Sesudah File Video atau Film masuk anda bisa langsung memilih Queue.
  6. Apabila dalam langkah ini anda melihat Video yang muncul maka anda bisa langsung menutup Video tersebut.
  7. Pada Iput DAR anda bisa mengubahnya menjadi ITU 16:9 PAL (1.823361). Tapi apabila anda tak mau repot maka abaikan atau biarkan saja langkah ini dan jangan mengubahnya.
  8. Cari dan Buka File Subtitle dengan format Ass atau Srt yang ingin anda gabungkan dengan video atau film yang tadi sudah anda pilih.
  9. Pilih Simpan/Save.
  10. Lakukan pengaturan Encode settings Nero AAC : NDAAC-HE-32Kbps atau 64KBPS (Sesuaikan Saja), Extension MP4-AAC, dan File format : Mkv.
  11. Dalam langkah selanjutnya anda busa pilih Auto Encode.
  12. Setelah muncul sebuah tampilan baru maka anda bisa pilih MKV dan memilih Size and Bitrate -> Average Bitrate untuk menentukan ukuran dari Subtitle yang akan anda masukan dalam Video.
  13. Sesudah itu pilihlah Queue -> Yes.
  14. Tunggulah 3 buah proses dari tahapan Encoding ini sampai selesai. Dalam proses ini usahakan anda jangan melakukan aktifitas apapun dalam PC agar proses ini selesai dengan cepat.

kita bisa langsung menonton Film atau Video tanpa perlu repot memasukan dua file sekaligus dalam media pemutar Video yang kita miliki.  Silahkan Bagikan Tulisan ini apabila anda rasa tulisan ini memang cukup bagus untuk dibagikan.