Jumat, 06 Oktober 2017

Cara Jadi Dropship Tokopedia dengan mudah

Cara Jadi Dropship Tokopedia dengan mudah

Hal yang perlu di perhatikan adalah Cari produk high conversion dan impulsive, artinya perputaran penjualan produk tersebut cepat atau dengan kata lain produk yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Rata-rata produk high convert berkisar kurang dari 300.000. Sedangkan impulsive berarti bisa saja tidak terlalu dibutuhkan tetapi karena murah dan copywriting adsnya baik maka orang tidak banyak mikir untuk membelinya.
hal yang harus di perhatikan ! 
Cara Jadi Dropship Tokopedia dengan mudah

  1. Jangan menjual barang tiruan atau KW.
  2. Jauhi niche produk dewasa dan herbal tertentu, misalnya obat pria dewasa.
  3. Cari produk dengan profit margin minimal 50.000 – 100.000 (idealnya). Misalnya harga modal produk 25.000 maka bisa Anda jual dengan kisaran harga 75.000 – 125.000 . Tapi bukan berarti semakin tinggi profit margin maka hasilnya akan lebih baik.
  4. Minta contact pribadi penjual atau vendor yang terpercaya (WA/BBM), serta pastikan stok produk tersedia dan banyak.
  5. Jangan lupa meminta ijin vendor dan mengirim message ke mereka sebelum memasarkan produk mereka.
  6. Memilih vendor yang trusted dari berbagai marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dll.
  7. Jangan terpancing dengan harga murah, selalu pastikan vendornya mudah dihubungi, transparan, dan mau bekerjasama.

Cara menemukan produk yang sesuai.


Marketplace seperti Tokopedia menjadi salah satu metode mudah dan banyak diminati oleh marketer karena Anda bisa melihat produk yang sedang banyak diminati oleh pasar saat ini, sehingga memberi jaminan adanya demand atau pasar akan produk yang Anda pilih tersebut. Selain itu, di marketplace Anda bisa menentukan sendiri vendor mana yang sesuai, misalnya dengan membandingkan harga atau mencari vendor yang berlokasi di Jabodetabek.

Dalam proses pencarian produk ini Anda bisa menampung beberapa opsi produk yang berbeda, kemudian tinggal Anda seleksi mana yang terbaik. Jadi proses menemukan produk tidak bisa diputuskan secara instan karena Anda perlu melakukan analisis. Dan perlu diingat, Anda tidak harus menggunakan semua metode berikut, cukup memilih metode yang paling disuka dan sesuai dengan Anda.
baca juga :
Salah satu cara analisa misalnya, jika Anda melihat suatu produk yang unik dan menarik di toko “x” di Tokopedia, coba bandingkan harganya di Qoo10 dan Elevenia (dikenal punya akses langsung ke supplier di Korea), jika di Qoo10/Elevenia ada supplier dengan harga lebih murah cukup jauh dan angka sales lebih banyak dan barangnya diupload (upload date) sudah lebih awal 6 bulan (sebelum di toko x Tokopedia), berarti kemungkinan toko x di Tokopedia adalah Dropshipper, berarti sumber importirnya adalah toko yang Anda lihat di Qoo10/Elevenia.