Selasa, 05 September 2017

Cara Flash Evercoss A28M Dengan USB Tutorial Lengkap

Cara Flash Evercoss A28M Dengan USB Tutorial Lengkap

Dengan melakukan Flash pada hp Evercoss A28M pastinya buka masalah bootloop saja yang dapat di diatasi melainkan ada juga masalah lain di antaranya sytem aplikasi error, system aplikasi telah berhenti, aplikasi tidak merespon, lemot/lelet dan juga beberapa masalah lainnya. Setelah melakukan flash ulang, Evercoss A28M akan kembali normal bisa dikatakan seperti pada saat membeli dari pabrik.
Langsung saja sebelum melakukan Flash  Evercoss A28M Siapkan dulu alat dan Bahan di bawah ini.
ALAT DAN BAHAN

Baca juga :

Cara Flash Evercoss A28M Dengan USB Tutorial Lengkap

  1. Ekstrak USB MTK driver kemudian install di PC/Laptop
  2. Kemudian ekstrak juga SPFlashTool dan fimware Evercoss A12
  3. Kemudian buka folder hasil ekstrak SPFlashtool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator
  4. Setelah Sp FlashTool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT6572_Android_scatter_emmc yang ada di folder hasil ekstrak fimware Evercoss A12, pilih file tersebut kemudian klik Open dan tunggu beberapa saat hingga fimware termuat sempurna ke flashtool lihat gambar dibawah.

  5. kemudian klik download sesuai gambar di bawah.

  6. Matikan Evercoss A28M 
  7. Selanjutnya hubungkan ke pc menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan dan tunggu sampai selesai (Jika proses flashing Evercoss A28M tidak berjalan silahkan anda hubungkan dengan port USB/PC yang berbeda)
  8. Apabila proses flashing Evercoss A28M sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini
  9. maka tahap flash sudah selesai silahkan hidupkan hp sobat (setelah flash selesai maka proses penghidupan agak lama jadi tunggu saja.
jika ada yang di tanyakan silahkan berkomentar di bawah.