Selasa, 17 Oktober 2017

Jangan Isi Baterai Smartphone Dengan Laptop, ini akibatnya !!!

Jangan Isi Baterai Smartphone Dengan Laptop, ini akibatnya !!!

Jangan Isi Baterai Smartphone Dengan Laptop - Perangkat smartphone kini memiliki beragam fitur keren di dalamnya, sehingga pengguna mampu melakukan beragam aktivitas. Berbagai fitur canggih di dalam smartphone membutuhkan kapasitas baterai cukup besar sebagai pendukung fungsinya, maka dari itu semakin lama kita menggunakan smartphone maka daya baterai akan cepat berkurang. Untuk proses pengisian daya baterai ponsel kini bisa menggunakan laptop, akan tetapi dari cara ini memiliki resiko tinggi terutama pada perangkat smartphone Anda.
Jangan Isi Baterai Smartphone Dengan Laptop, ini akibatnya !!!

Jangan Isi Baterai Smartphone Dengan Laptop, ini akibatnya !!!
1. Resiko Rusak Semakin Besar

Penggunaan port USB universal pada smartphone dan laptop sendiri sebenarnya memiliki kapasitas daya masing-masing. Tentu saja perangkat laptop dan ponsel pintar tidak memiliki kapasitas daya USB yang sama, sehingga potensi kerusakan akibat aliran listrik tidak stabil akan semakin besar. Tidak hanya itu saja, dari proses pengisian baterai smartphone juga lebih lama atau tidak normal sehingga memiliki efek pada perangkat baterai ponsel yang akan mengalami kerusakan fatal. Jadi jangan isi baterai smartphone dengan laptop jika ingin usia smartphone terbilang lama.

2. Potensi Baterai Laptop Rusak Lebih Tinggi
Tidak hanya berdampak pada smartphone saja, jika Anda mengisi baterai smartphone menggunakan laptop maka kondisi baterai laptop akan cepat menurun. Setiap baterai pada perangkat gadget memiliki kapasitas berbeda-beda bahkan siklus hidup yang tak sama, maka dari itu proses pengisian baterai smartphone pada laptop malah semakin memperparah kondisi baterai laptop. Maka dari itu sebaiknya jangan isi baterai smartphone dengan laptop agar usia baterai laptop bisa lebih lama.

Penggunaan laptop sebagia sumber daya pengisi baterai smartphone ternyata sudah lama dilakukan oleh pengguna smartphone. Selain praktis dari segi proses biasanya juga lebih cepat tergantung dari tipe USBnya. Namun kini sudah ada larangan jangan isi baterai smartphone dengan laptop karena sampai sekarang banyak masalah sering terjadi tidak dalam waktu cepat tetapi secara perlahan. Maka dari itu berbagai macam dampak buruk seperti di atas bisa membuat perangkat smartphone ataupun laptop mengalami kerusakan, jadi sebaiknya hindari kebiasaan mengisi baterai ponsel dengan laptop.

itulah beberapa dampak yang harus di ketahui tentang Jangan Isi Baterai Smartphone Dengan Laptop